Cara Mengatasi Sakit Kepala

Dede Raditya on
Sakit kepala memang sosok penyakit yang cukup menakutkan. Bisa dibilangkan cukup menyakitkan dikarena menyerang bagian tubuh yang sangat rawan dan sensitif, yaitu kepala.
Seperti yang kita ketahui, kepala merupakan tempat letaknya otak kita. Dimana jika mengalami sakit kepala pasti kita sangat susah untuk berpikir apalagi bekerja. Karena biasanya kerja otak akan terganggu jika terkena sakit kepala ini.
Berikut dibawah ini ada beberapa obat sakit kepala dan penanganan sakit kepala yang baik dan benar :
1. Istrirahat 
Kadang sakit kepala juga menyerang seseorang yang sedang kecapean mungkin dikarenakan beraktifitas terlalu banyak ataupun kurang tidur, maka dari itu segeralah istirahat untuk menghilangkan sakitnya. 
Istirahat juga berfungsi untuk mengembalikan tenaga yang telah terkuras setelah anda beraktifitas. 
2. Relaksasi 
Relaksasi juga sangat berpengaruh untuk mengobati sakit kepala anda, karena dengan direlaksasi tubuh anda menjadi relaks dan nyaman, sehingga dapat mengobati sakit kepala anda yang mungkin disebabkan karena anda banyak masalah ataupun lainnya. 
3. Pijat 
Pemijatan pada bagian kepala juga bisa mengobati rasa sakit yang ada dikepala itu sendiri, karena otot-otot yang ada di kepala anda menjadi kendur, sehingga kepala anda menjadi lebih nyaman. 
Apalagi bila pasangan anda yang memijatnya, maka akan terasa lebih enak lagi.. (hehehe) 
4. Minum 
Minum air putih, teh, kopi semua bisa berpengaruh pada sakit kepala anda. Semakin anda banyak minum air putih, maka resiko anda terkena sakit kepala menjadi kecil, apalagi ditambah minum teh ataupun kopi. Kandungan kafein yang ada didalamnya bisa membantu anda merasa rileks, akan tetapi jangan terlalu berlebihan karena terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga tidak terlalu baik buat tubuh anda. 
5. Obat-Obatan 
Jika dengan cara-cara di atas tidak ampuh untuk mengobati sakit kepala anda, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi obat, dan tentunya obat sakit kepala.
Itulah beberapa rekomendasi beberapa obat sakit kepala dan penanganannya semoga bermanfaat dan cepat sembuh.


NextThis is the most recent Article. Older Post